«

»

Oct 16

Siswa Kelas XII MAN 1 Grobogan Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

dis 3

Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan

Reporter Mulyo | 16 Oktober 2019

MAN 1 Grobogan Online – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Grobogan bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan menyelenggarakan kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi para siswa kelas XII MAN 1 Grobogan selama lima hari, mulai Rabu (16/10) sampai Rabu (23/10) di aula MAN 1 Grobogan.

Kepala MAN 1 Grobogan Suprapto saat pembukaan menyampaikan terima kasih kepada Dispermasdes dan Kemenag atas terselenggaranya pelatihan di MAN 1 Grobogan, ini merupakan kegiatan yang sangat bagus sebagai bekal bagi siswa kelas XII.

Suprapto berharap dari kegiatan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan, berjiwa mandiri, dan dapat mengembangkannya di masa depan di kalangan para siswa.

Kabid Kerja sama Desa Dispermasdes, Karno pada sambutannya mengatakan kegiatan seperti ini sudah berjalan tiga tahun. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) tahun 2019, dimana kegiatan tersebut mencakup kegiatan fisk dan non fisik. Kegiatan fisik seperti pengecoran jalan, pembuatan talud, sedang kegiatan non fisik misalnya penyuluhan narkoba oleh Polres, dan pelatihan kewirusahaan oleh dispermasdes, lanjut Karno.

Tujuan pelatihan ini, Karno melanjutkan, yaitu untuk membekali para siswa kelas XII yang akan lulus sekolah bekal mindset atau pola pikir, untuk kedepannya. Ini bukan bekal yang berupa ketrampilan pembuatan sesuatu produk, tapi bekal pola pikir yang cerdas , enterprenur dalam rangka menangkap peluang usaha dan mengembangkannya.

“Biasanya ada tiga tujuan bagi mereka yang baru lulus yaitu, kuliah, bekerja dan berumahtangga. Sasaran pelatihan ini adalah bagi mereka yang setelah lulus sekolah akan bekerja dan berumah tangga” Imbuh Karno

dis 2

Penyampaian Materi pelatihan

Kasi Penmad Kankemenag Kab. Grobogan Fahrurrozi saat sambutan menyampaikan terima kasih kepada Dispermasdes Kab. Grobogan atas terselenggaranya kegiatan yang baik ini. Fahrur berpesan kepada peserta untuk megikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, aktif dan senang serta nantinya dapat mengambil manfaat untuk masa depan.

“Kepada anak-anak ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, aktif dan senang serta nantinya dapat mengambil manfaat untuk masa depan kalian” pesan Fahrur.

Kegiatan diikuti seluruh siswa kelas XII sejumlah 359 siswa yang terbagi dalam lima hari pelatihan (mh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>